Telaga Biru Cisoka Tangerang

IMG_1122Berbekal informasi teman tentang wisata Telaga Biru yang terletak di Jalan Tiga Raksa , Cisoka, Cigaru, Tangerang Banten inilah besoknya yang kebetulan saat itu sedang ada kerjaan di Tiga Raksa tak mau melewatkan kesempatan berwisata murah meriah disela kesibukan, mengingat jarak dari tempatku lumayan jauh sangat sayang kalau kesempatan ini dilewatkan begitu saja.

Setelah makan siang saya memutuskan untuk pergi menuju Talaga Biru dengan 2 rekan saya, waktu yang saya punya hanya 1 jam, melihat alamat yang saya reset pada aplikasi waze seharusnya jarak yg saya tempuh hanya 17 menit , realitanya saya harus menempuh jarak setengah jam berikut nyasar…hehehe. Jarak Talaga Biru dari pusat Tiga Raksa sekitar 4-5 kilometer

Saya harus belok kiri setelah Toko Elly ada sebuah gang kecil yang hanya cukup untuk satu mobil…saya sarankan kalau ingin berkunjung keTalaga Biru lebih baik mengunakan sepeda motor saja. Dari jalan utama Tiga Raksa ke lokasi masih ada sekitar 1 kilometer. Setelah disini harus banyak nanya karena banyak pertigaan dan minimnya papan penunjuk arah wisata.

Pertengahan jalan akan ada yang jaga dan kita harus membayar retribusi , karena saya menggunakan mobil maka dikenakan tarif Rp 10,000,- ( Mobil ) dan Rp 5,000,- ( Motor ).

Jalan menuju kelokasi kita akan melwati persawahan indah dan sejuk, ketika saya datang ke Talaga Biru memang agak sepi karena itu adalah hari kerja, dan ada pembakaran sampah yang terlihat seperti kabut senja… 🙂 sebenernya jadi ga nyaman karena bau asap , lalu harus cepat karena cuaca yang terik tiba-tiba hujan petir.

Jangan khawatir buat teman-teman yang tidak bawa bekal disekitar lokasi juga banyak warung tenda sederhana yang menjual makanan harganya pun sangat bersahabat, tapi tetep yah saran saya untuk bertanya terlebih dahulu sebelum membeli.

IMG_1124IMG_1121IMG_1118

Tempat ini cocok juga dijadikan lokasi untuk foto Prewedding tapi bukan untuk wisata keluarga

IMG_1117IMG_1113

Mantabb untuk dimasukan ke booklist wisata murmer temen-temen untuk melepas penat sesaat.

Selamat Berlibur

Leave a Reply

